Naruto Number 1

Rabu, 30 Maret 2016

Melihat Monyet di Penangkaran Sibaganding

        Kalau berbicara masalah monyet, pasti salah satu yang terlintas adalah Bali. Karena Bali punya yang namanya Sangeh. Sangeh adalah sebuah kerajaan monyet dimana monyet bisa hidup dan berkeliaran dengan bebas bahkan dikeramatkan oleh penduduk sekitar. Tapi tidak cuma di Bali aja yang punya tempat semacam itu, karena di Sumatera Utara juga punya tempat penangkaran monyet Sibaganding.

         Penangkaran monyet Sibaganding memiliki luas sekitar 50 hektar yang berada di Huta (desa) Sibanganding, Kecamatan Kota Parapat yang berjarak sekitar 40 km dari Pematang Siantar. Di penangkaran Sibaganding ini monyet berkeliaran dengan bebas. Setiap harinya mereka akan diberi makan oleh penduduk sekitar karena memang tempat ini masih dikelola oleh penduduk.




         Tidak sulit untuk menemukan segerombolan monyet-monyet tersebut, kita hanya cukup berjalan beberapa puluh meter masuk ke hutan untuk menemukan mereka. Bahkan kadang monyet-monyet tersebut bisa berkeliaran sampai ke pinggir-pinggir jalan.

         Karena banyak kejadian monyet yang mati akibat keracunan makanan yang diberikan oleh pengunjung, maka sekarang semua pengunjung dilarang untuk memberikan sembarang makanan. Makanan yang boleh diberikan adalah makanan yang dijual di penangkaran Situbaganding tersebut.

Itulah beberapa informasi tentang Penangkaran Monyet di Sibaganding yang saya ketahui

"Sekian, Terima Kasih telah membaca"
(fransisco)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Pages

Multicursor - Working In Background

Blogger templates

Pages - Menu

Popular Posts