Naruto Number 1

Jumat, 08 April 2016

PhotoMath - Aplikasi "Pemecah" Soal Matematika

Hasil gambar untuk photomath logo   Matematika sampai saat ini masih menjadi pelajaran yang dianggap paling menakutkan bagi sebagian besar pelajar. Bahkan sebagian pelajar justru menjadikan matematika sebagai mata pelajaran yang tidak disukainya. Soal dan pengerjaannya yang sangat rumit menjadi alasannya, sehingga banyak pelajar yang merasa tak tahan dan tak berdaya dalam menghadapinya.

   Teknologi yang semakin berkembangnya tentunya dapat membuat para pelajar semakin terbantu dalam mengerjakan soal matematika yang rumit dan identik dengan ilmu berhitung ini. Untuk mengerjakan soal matematika yang rumit, Anda tak perlu pusing-pusing lagi karena ada sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda, aplikasi tersebut dikembangkan oleh MicroBlink dan diberi nama PhotoMath.

   PhotoMath dengan kecanggihan yang dimilikinya dapat membantu Anda dalam menjawab soal matematika dengan mudah dan lengkap berserta penjelasannya. Berikut ulasan terkait aplikasi PhotoMath.

Pengembangan PhotoMath

   MicroBlink sebagai pengembang aplikasi PhotoMath merupakan developer yang berasal dari Kroasia. Aplikasi PhotoMath sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 2011. Aplikasi ini memiliki teknologi pembaca teks yang canggih dalam melakukan pemindaian terhadap soal matematika yang telah diunggah oleh penggunanya.

   Pengalaman dalam melakukan pengembangan terhadap aplikasi dengan basis pemindaian foto yang dilakukan MicroBlink memang tidak dapat diragukan lagi. Sebelumnya aplikasi PhotoPay telah sukses diluncurkan oleh MicroBlink. PhotoPay  merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mempermudah pembayaran dengan cara memotret tagihan melalui kamera smartphone.

   Sebanyak 14 bank di Eropa bahkan sudah melisensi aplikasi tersebut yang nantinya akan memotong jumlah uang dari rekening Anda saat ingin membayar tagihan yang sebelumnya telah difoto. Aplikasi PhotoMath dapat Anda jalankan secara gratis di semua platform smartphone seperti iOS, Windows Phone dan juga Android. Anda dapat memperoleh aplikasi PhotoPay dengan melakukan pengunduhan melalui situs resminya yaitu Photomath.net.


Fitur dan Teknologi PhotoMath

   Damir Sabol yang merupakan CEO PhotoMath menjelaskan bahwa aplikasi yang sudah mengalami pengembangan secara matang ini mempunyai fitur yang dapat memudahkan penggunanya dalam memecahkan soal metematika yang rumit.

  Dengan menggunakan fitur pada PhotoMath, Anda tidak hanya memperoleh jawaban dari soal matematika yang telah diunggah, tetapi juga akan mendapatkan pembahasan atau langkah-langkah penyelesaian soal secara lengkap dan tepat.

   Hingga saat ini, banyak soal matematika yang sudah terdeteksi dan terselesaikan oleh PhotoMath seperti akar, topik desimal, aritmatika, pecahan, serta persamaan liner sederhana. Teknologi yang dimilikinya seperti pengenalan karakter dalam pembacaan soal matematika menjadi dasar dari kemampuan aplikasi PhotoMath dalam pemecahan soal matematika.

   Di lihat dari sudut pandang teknologi, fitur ini menjadi sebuah terobosan di dunia pendidikan modern dimana para pelajar yang kurang pandai dapat terbantu dalam memecahkan soal matematika yang begitu rumit. Sehingga PhotoMath dapat dijadikan sebagai sebuah referensi dan rujukan bagi siapa saja yang ingin dengan mudah dan cepat dalam memahami dan mengerti teknik pengerjaan soal matematika.

  Photomath - Camera Calculator- tangkapan layar  

Cara Penggunaan PhotoMath

   Aplikasi PhotoMath dapat Anda gunakan dengan cara yang cukup mudah dan sederhana. Soal matematika harus Anda siapkan telebih dahulu, kemudian arahkan kamera smartphone Anda ke soal matematika dan sesuaikan dengan frame yang tersedia. Demikian juga dengan soal matematika yang panjang, Anda tetap harus menyesuaikannya dengan ukuran frame pada aplikasi PhotoMath.

   Jika soal telah selesai difoto, pemindaian kemudian akan berjalan dalam beberapa saat. Tidak lama setelah pemindaian, jawaban dari soal matematika yang telah difoto sebelumnya kemudian akan segera Anda dapatkan di layar dengan warna merah. Pembahasan atau langkah – langkah dari jawaban yang ada akan Anda ketahui dengan menekan tombol Steps. Aplikasi PhotoMath nantinya akan menampilkan proses pemecahan soal matematika        

.  Photomath - Camera Calculator- tangkapan layar

Kelebihan dan Kekurangan PhotoMath

   MicroBlink melakukan segala pengembangan yang tentunya mempunyai sisi lebih dan kurangnya dari aplikasi PhotoMath. Sistem PhotoMath yang bekerja secara real-time menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan respon yang cepat dan instan dalam memberikan jawaban soal matematika sesaat setelah pemindaian soal matematika dengan smartphone selesai.

   Namun sebuah kekurangan juga masih menjadi masalah dibalik segala kecanggihan yang dimiliki aplikasi PhotoMath. Kekurangan dari aplikasi PhotoMath adalah proses pemindaian yang harus dilakukan pengguna dengan baik dan benar. Karena PhotoMath tidak dapat berjalan sempurna jika pemindaian tidak benar.

   Hal tersebut tentunya akan mengakibatkan jawaban yang muncul tidak akurat karena akan ada angka atau simbol yang tidak dapat ditangkap oleh kamera smartphone. Jawaban pada akhirnya akan berbeda atau tidak sesuai dengan yang seharusnya. Namun, MicroBlink akan terus berusaha agar level keakuratan dalam pemindaian soal dari berbagai media menjadi semakin meningkat.


  Photomath - Camera Calculator- tangkapan layar

   Kalau mau Download Aplikasinya, Link nya sudah tersedia disini. Tinggal mengklik "Download Disini" Sesuai Perangkat yang anda Gunakan ( Aplikasi ini GRATIS ) :
- Android ==> Download Disini 
- IOs ==> Download Disini
- .Apk ==> Download Disini

Itulah beberapa Informasi mengenai Aplikasi PhotoMath ini. Jadi kalau anda ingin mencoba aplikasi ini, Download Sekarang Juga !!! 

"Thanks For Reading This Post"
(fransisco)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Pages

Multicursor - Working In Background

Blogger templates

Pages - Menu

Popular Posts