Naruto Number 1

Rabu, 06 April 2016

Mangga Udang Khas Parapat

   Mangga dari kawasan Toba ini memang lain daripada yang lain. Selain rasanya unik ukurannya juga mungil, namun dagingnya tebal dengan tekstur sedikit berserat dan renyah. Dijamin makan sebuah saja dimakan tak bakal cukup.

   Jika kamu berkunjung ke kota Medan terutama di kawasan Parapat, Sumatera Utara jangan lupa mencicipi mangga ini. Mangga mungil yang sering disebut dengan mangga udang ini banyak di daerah ini. Mulai dari di pasar-pasar hingga di pinggiran jalan raya, banyak pedagang yang menjajakan mangga udang.

   Mengapa disebut mangga udang? Konon bentuk mangga yang melingkar mirip badan udang dan mungil. Kira-kira sepertiga dari ukuran mangga biasa. Mangga udang ini memiliki warna kulit kuning oranye dan licin jika telah masak. Saat memilih cukup ditekan pelan dengan jari tangan, carilah yang tidak terlalu lembek agar tidak terlalu matang saat disantap.

   Jangan takut masam rasanya, karena si penjual akan dengan senang hati mengiriskan mangga untuk dicicipi sebelum dibeli. Kulitnya yang tipis membuatnya sering diiris langsung bersama kulitnya. Warna daging mangga ini berwarna oranye cerah, dagingnya sedikit berserat dan cenderung manis dengans sensasi sedikit rasa masam. Mirip mangga gedong gincu tetapi lebih lembut rasanya. Rasanya segar enak!

   Jika kamu berada di Parapat harga mangga udang ini biasa dijual Rp 15.000 per kilogram. Antara pedagang satu dan lainnya rata-rata dijual dengan harga yang sama, kecuali jika membelinya di kota Medan. Nah, mangga udang ini juga bisa dijadikan oleh-oleh yang unik dan khas jika berkunjung ke Medan.

   Itulah beberapa Informasi mengenai Buah Mangga Udang Khas Parapat ...

"Umpteen, And Thanks for reading"
(fransisco)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Pages

Multicursor - Working In Background

Blogger templates

Pages - Menu

Popular Posts